Rabu, 18 September 2019

Cegah Serangan Hama Gudang Sejak Dini Dengan Insektisida SILOGUD

Fumigasi & Pest Cont

Cegah Serangan Hama Gudang Sejak Dini Dengan Insektisida SILOGUD


  •  
Penanganan hama pasca panen yang sering menyerang gudang komoditas bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan pencegahan munculnya hama dan juga dengan pengendalian hama saat infestasi hama telah terjadi.
Penanganan hama pasca panen yang sering menyerang gudang komoditas bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan pencegahan munculnya hama dan juga dengan pengendalian hama saat infestasi hama telah terjadi.
Ada beberapa sumber infestasi hama gudang, seperti :
  • Telur serangga yang terbawa atau menempel pada komoditas
  • Kemasan yang membungkus komoditas yang tidak bersih, atau menggunakan ulang kemasan yang pernah dipakai sebelumnya.
  • Alat trasportasi yang membawa komoditas yang tidak bersih, dan tidak kering yang menyebabkan komoditas lembab.
  • Alat atau mesin yang digunakan memproses komoditas yang kotor.
  • Gudang yang kotor, atau adanya celah-celah atau retakan dimana hama bisa bersembunyi, sehingga saat komoditas baru dimasukan maka dengan segera hama-hama tersebut akan bermunculan.
Untuk itu penanganan kebersihan dalam mengolah komoditas, mulai dari selesai panen, pengeringan, pengemasan, penyimpanan hingga dalam melakukan distribusi sangatlah penting.

Jika melihat dari sumber infestasi hama gudang di atas, untuk masalah telur hama yang menempel pada komoditas dapat dicegah perkembangannya dengan menjaga kadar air pada komoditas atau pengeringan dan kebersihan kemasan.  (Untuk info lebih lengkap tentang pentingnya mengukur kadar air pada benih bisa dibaca DISINI)
Pencegahan dini serangan hama gudang sangat dipengaruhi oleh faktor kebersihan, untuk itulah diperlukan insektisida yang efektif membunuh hama dan bakteri saat pembersihan gudang dan alat transportasi yang digunakan untuk memindahkan komoditas.
Sebagai contoh, gudang beras bisa dibersihkan dengan insektisida SILOGUD dengan menyemprotkannya pada lantai dan dinding gudang. Sebelum dilakukan penyemprotan SILOGUD, pastikan semua retakan dan celah yang ada dilantai atau dinding ditutup dengan semen.
Cara menggunakan SILOGUD dengan cara semprot, gunakanlah takaran berikut ini: untuk setiap satu meter persegi gunakan 0,3 ml SILOGUD dicampur dengan 100 ml air bersih.
Jadi, hitunglah luas bidang yang akan dibersihkan sebelum melakukan pencampuran bahan penyemprotan. Dengan perhitungan yang tepat maka cairan SILOGUD dipastikan akan efektif akan membunuh telur dan juga hama gudang yang masih ada. Bahkan bakteri dan jamur pun pasti akan musnah.
Nah, tunggu apa lagi? Pakai SILOGUD sekarang juga, karena insektisida SILOGUD bukan hanya efektif membasmi hama resisten tapi juga ramah lingkungan, tidak meninggalkan bau dan bekas noda pada lantai atau dinding gudang setelah dilakukan penyemprotan.
Untuk pembelian SILOGUD bisa lansung secara online dengan KLIK DISINI atau menghubungiPT. Panca Prima Wijaya melalui telp atau whatsapp di no 085313200188 dengan Bapak Patrick Prayoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar